Tuesday, March 30, 2010

Bagaimana Meningkat Pengunjung


Membuat website dan meluncurkannya di internet bukanlah hal sulit. Sekarang ini, dengan harga domain kurang dari 10 dollar dan banyaknya free template percuma yang tersedia di internet, banyak orang yang telah dapat memulai bisnes onlinenya sendiri. Tetapi, kadang kala, ketika harus mempromosikan website, kita sering kehilangan “arah” dan ide. Dengan banyaknya jutaan website sekarang ini, bukanlah hal yang mudah bagi para webmaster untuk mendapat trafik dan menghasilkan penjualan dari sebuah website baru.

Berbicara mengenai penjualan, seperti kita tahu semua bergantung pada trafik yang kita dapatkan pada website kita. Semakin banyak trafik berarti semakin besar kemungkinan penjualan yang terjadi. Trafik berbayar adalah metode termudah untuk mendapatkan trafik, tetapi untuk para newbies dengan budget yang rendah atau tanpa budget sama sekali, trafik berbayar bukanlah suatu pilihan baik. Apa yang dibinginkan adalah trafik tidak berbayar (free traffic) sampai tingkat penjualan kita naik dan wang yang diperolehi kembali untuk memperoleh pengunjung/prospek lebih banyak. Pertanyaannya, bagaimana seorang newbies / internet marketer baru memperoleh trafik gratis ini?

* Daftar article directories / direktori artikel. Anda dapat mendaftarkan artikel terbaik anda di direktori artikel seperti www.infogue.com yang pengunjung website-website tersebut memiliki jumlah trafik yang banyak dan berkemungkinan mereka menyukai salah satu artikel anda, mereka juga dapat menjadi pengunjung berpotensi ke website anda. Hampir 50% pengunjung blog infocariuangonline.com berasal dari pengunjung artikel direktori infogue.com dimana itu merupakan jumlah yang cukup besar hanya dari satu sumber trafik/pengunjung (traffic sources).
* Komentar di Blog yang ramai dan usahakan jadi komentator pertama. Anda dapat memberikan komentar terbaik anda di blog dengan niche yang sama seperti anda. Bila mereka melihat komentar anda menarik dan berguna, maka merekapun akan tertarik untuk melihat website anda.
* Aktif di Forum. Pilih forum yang banyak anggota dan tunjukkan kelebihan anda. Berikan komentar-komentar yang membangun dan bermanfaat serta unik. Dan jangan lupa menyisipkan nama website anda setiap habis memberi komentar. Bila mereka menyukai apa yang telah anda kontribusikan, maka merekapun akan tertarik untuk mendatangi website anda.
* Berikan Hadiah. Sesuai dengan prinsip marketing yaitu Memberi sebelum Menerima, maka berikan hadiah atau barang yang bermanfaat yang dapat anda berikan pada mereka secara percuma. Hal ini dapat mempererat hubungan antara anda dengan para pengunjung website anda dan hasil website anda pun akan semakin ramai didatangi pengunjung.

Selamat Mencuba

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

jabinoberdick said...

Slots in Florida - JTG Hub
All you need to 서울특별 출장마사지 know about online slot machines in 나주 출장샵 FL and see where they are located, how 보령 출장안마 to play, 제천 출장샵 where 통영 출장마사지 they work, and how to play casino games

Post a Comment

 

Jqaf Langkawi Membina Insan Cemerlang Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha